Saturday, April 21, 2012

Ikutan Hobi Mengajar

Here we go.....malem ini kayaknya kembali tidur malem deh. Pasal nya (bukan pasal undang - undang ya) hari ini kerjaan numpuk banget, jadinya teng jam 9 malem baru diriku berjalan menuruni lift. Pas udah sampe bawah, temen - temen malah ngerencanain nyari makan malem di 'salah satu restoran fast food'. Yaw dah deh, ngikut aja dah...(padahal dah komitmen mo ngurangin fast food). Oke kita kembali ke laptop. Untungnya, warung fast food malem ini ada wifi nya lumayn khan bisa ngeblog pake ipad pinjaman :D. Well, sambil makan sambil nulis teringat dengan pertanyaan temen "apa ga capek bolak balik Bandung Tangerang?". Pertama saya pengen ngejawab, capek. Kedua, jawaban selanjutnya seru. Di Tangerang, banyak hal yang bisa dilakukan. dari ngaji untuk memperdalam ilmu Islam, ngisi mentoring mahasiswa sampai ngajar pemrograman. Berasa banget diri ini bisa bermanfaat, Alhamdulillah yah sesuatu.... Mengajar, dulu aktifitas ini kurang begitu saya sukai. Cuman beberapa periode ini, semenjak lulus kuliah khusunya, mengajar jadi salah satu aktifitas favorit. Diawali dari dorongan diri pengen banget jadi orang yang ada manfaatnya buat orang lain, juga motivasi dari orang - orang sekitar.
Seperti kata pepatah, sumber ga tau ya, "Kalo kamu pengen pintar maka MENGAJARLAH". Sempet loh kepikiran terus makna mendalam dari kata-kata itu. Tapi emang bener juga siy, kalo hanya belajar aja, sok deh pasti cepet lupa. Tapi kalo mengajar, kita selalu mengejar kesempurnaan dalam penyampaian materi, otomatis ilmu-ilmu akan terus digali, efeknya adalah kita jadi makin pinter tanpa terasa. keren khan.
Bagiku mengajar ga harus kita berprofesi sebagai guru atau dosen. Siapapun kita, kita bisa memiliki kesempatan untuk menularkan ilmu kita pada orang lain. Yap, Share and Replicate. Ini juga bagian dari strategi yang ada dalam Konsep Manajemen berbasis Sig Sigma (pernah dapet treningnya pas kerja di salah satu perusahaan asal korea dulu :D).
Makanya kesempatan ini bagi saya sama halnya liburan, artinya saya menikmatinya, karena melihat kebahagiaan orang lain ketika dia paham ilmu, merupakan kebahagiaan yang tak ternilai dan tentunya saya pun juga makin nambah wawasannya.
Yah rupanya makanan dah habis, minuman juga. Mata ngantuk pula, pengen rebahan dan istirahat ditemenin sejuknya udara Bandung. Sekian ya

No comments:

Post a Comment