Wednesday, April 04, 2012

Bucket List

Kadang memang pembicaraan yang tidak disengaja membawa efek yang luar biasa. Baru pulang ngantor, seperti biasa cari makan malem. Kali ini nyobain cafe "Ngopi Doeloe" yang lumayan terkenal di Bandung. Menu nya siy lumayan enak cuman harganya ya sesuai lah (hihi). Sambil makan bareng sama temen, awalnya ngobrol biasa masalah kantor, ngomongin kerjaan, hal - hal yang aneh di kantor, gimana orang yang gak ada puasnya kerja di tempat orang lah (ngritik mulu, hehe), lama - lama ngobrolin hal yang lumayan serius.
Planning yang bejubel yang musti dibuatin list biar gak lupa. Dari rencana nerbitin buku sampai bikin web aplikasi untuk online marketing. Wah, gak nyangka banyak ide bermunculan malem ini. Cuman ya memang siy ngebayangin itu gampang, enak pula. Pas ngelaksanainnya butuh kerja keras terutama ngalahin rasa males.
Makannya langkah awalnya minimalnya ide yang udah dikerluarkan ditulis juga biar gak lupa. Sebaiknya bikin list khusus yang nampung ide-ide yang udah mengalir.
Jadi inget film "The Bucket List" yang dibintangin Morgan Freeman dan Jack Nicholson. Ceritanya tentang dua orang yang sudah divonis kanker dan "jatah" hidupnya sisa sedikit lagi. Hal itu justru gak bikin mereka kehilangan semangat. Malah mereka seolah menemukan jati diri yang selama ini mereka cari. Mereka nemuin "ini loh gue" yang nganterin mereka mewujudkan apa yang menjadi keinginan masing - masing. Mereka membuat semacam list keinginan dan mereka namain Bucket List. Emang keren siy film nya, sangat inspiratif. Nonton deh kalo yang belum. Aku aja masih nyimpen di hardisk laptop sampe sekarang hehe.
Nah dari situ, pengen niru nih, bikin list apa saja ide dan keinginan yang pengen diraih dalam hidup ini. Ya tapi bukan hanya di catet doang, harus ada ikhtiar yang kuat untuk mewujudkan. Minimalnya kita jadi terarah dalam ngejalanin hidup. Ada tergetan hidup lah, habis ini ngerjain apa habis itu ngerjain yang mana. Gak ada waktu nganggur istilahnya mah. Yo wes, sekarang saatnya Action, Not Only Talk. Bikin yuk, list apa yang kita mau.

No comments:

Post a Comment