Saturday, January 08, 2011

Kesuksesan Setara dengan Usaha dan Do'a

Sahabatku, banyak diantara kita yang beranggapan bahwa orang yang terkaya no. 1 di dunia saat ini, artis papan atas yang ternama, atlet yang sukses menginspirasi banyak orang adalah karena faktor keberuntungan. Memang benar, namun keberuntungan selalu sejalan dengan seberapa jauh upaya untuk mencapainya. Kita melihat mereka beruntung dari kacamata sekarang. Coba kita tengok perjalanan mereka dari awal perjuangan. Ternyata tidak ada yang instant.
Sekali mereka gagal, mereka mencoba lagi untuk bangkit. 100 kali mereka mencoba dan mungkin 99 kali mereka gagal dan akhirnya berhasil.
Jika 1 kali mereka gagal dan menyerah, apa yang akan terjadi ? tidak seperti apa yang kita lihat sekarang dan boleh jadi kita beranggapan bahwa mereka kurang beruntung.
Tuhan tidak pernah tidur dan terlupa atas usaha 'baik' yang kita lakukan. Tuhan tidak pernah lupa memberikan kita imbalan 'terbaik' karena Tuhan tahu apa yang terbaik buat kita.

Rizki, Jodoh dan Kematian telah ditetapkannya. Tidak akan ada yang salah alamat. Akan tetapi sejauh mana kesuksesan yang akan kita raih, semuanya berada dalam genggaman tangan kita.
Semakin besar usaha kita dengan tidak mengenal kata putus asa akan semakin mendekatkan kita untuk mendapatkan peluang kesuksesan. Pun dengan iringan doa yang tulus akan menentramkan hati kita bahwa dibalik upaya yang kita lakukan ada campur tangan Tuhan untuk memberikan yang terbaik bagi kita. Jangan khawatir ketika keinginan kita belum terwujud karena sejatinya Dia sedang mempersiapkan yang terbaik untuk kita.
Halangan dan rintangan yang datang selama kita berproses, itu akan menentukan akhir dari proses tersebut. Jika kuat menyelesaikannya dengan ikhlas dan tanpa putus asa, kita akan mengakhiri usaha-usaha kita dengan hasil terbaik dan lulus sebagai pejuang kehidupan yang kuat.
"It is determine how will we gonna finish this  battle, if we don't give up whatever the condition, we will win this life as strong human being"

Lake a View Kost. 07 January, 2011

No comments:

Post a Comment