Friday, October 22, 2010

Fase itu telah aku lalui

Sidang skripsi sudah menjadi bagian dari perjalanan hidup seorang Mahasiswa di kampus untuk menempuh satu tahap lagi menuju kelulusan. Alhamdulillah aku telah melaluinya dengan berbagai kemudahan yang diberikan oleh Allah swt.
Fase yang dianggap sangat menyeramkan bagi sebagian orang, ternyata tidak sebegitu parah adanya. Malah lebih seperti bincang - bincang akrab antara dosen dan mahasiswa yang begitu ingin saling mengenal satu sama lain :D. Tidak ada yang menyeramkan kecuali pada saat membuka pintu dan palu diketuk, karena aku sangat kaget.
Sungguh diakui bahwa ketika pertama kali membuka pintu, ada perasaan jantung ini berdegup dengan kencang karena semua mata memandang padaku seperti elang yang melihat makhluk mungil untuk dijadikan makan siangnya.
Akan tetapi semua itu tertepis karena sehari sebelumnya aku mendapat nasehat dari seorang teman di Thailand, bahwa Let's consider that all of them love you and so you do. Jadi ketika pintu kubuka aku benar - benar melihat orang - orang yang kucintai sedang menantikan kehadiranku dengan perasaan penuh kasih sayang. It's works perfect!
Waktu satu jam berlalu tanpa terasa hingga palu di ketuk untuk kedua kalinya tanda penutupan sidang. Kali ini aku tidak terasa kaget seperti pertama kali mendengar ketukan tersebut. karena sudah terbiasa mungkin, tapi tidak lain karena cinta yang masih bersemai di hati :).
Satu hal setelah itu yang tidak bisa dielakkan bahwa perasaan ini lebih tidak karuan dalam menunggu hasil dari sidang yang telah ku lalui. Self defence, aku teringat bahwa hasil merupakan hal yang bukan menjadi bagian pengendalian dari diri kita. Itu merupakan urusan dari Allah swt. Urusan kita hanya sebatas pada berusaha semaksimal mungkin, berdoa dan menyerahkan segala urusan ketika semua itu telah dilakukan. Yap, untuk kedua kalinya momen ini bisa aku lalui dengan tenang dan bahagia.
Allah swt. sesuai dengan prasangka hamba-Nya. Terimakasih Ya Rabbi atas kemurahan dan kemudahan yang kau berikan. Aku mendapatkan hasil terbaik. Inilah bagian dari hadiah yang telah Allah swt persiapkan dari perjalanan panjang dalam kehidupan perkuliahanku. It's seem like along time journey. Full of struggle and challenge.
Kini aku memasuki satu fase lagi kehidupan baruku, ternyata fase itu merupakan kunci pembuka fase baruku bukan fase akhir dalam perjalan ini.

#InspiringFriday

No comments:

Post a Comment